Wednesday, 1 July 2015

Update Wedding - Sangjit & Lamaran

Minggu, 17 Mei 2015



17 Mei 2015


Akhirnya, gw di lamar resmi.. hahaha. Jadi, hari minggu kemarin gw dan cami udah sangjitan dan sekalian di lamar..jadi statusnya udah jadi tunangan cami deh.. hehe. 

Pagi nya kita berdua masih ibadah, kebetulan tempat janjian ketemu sama keluarga cami juga deket sama lokasi gereja, selesai ibadah kita masih ada waktu juga, tapi gw udah di anter pulang duluan, dan cami udah di tempat ketemuan sama keluarganya. Walaupun sampe jam 11 baru pada ngumpul, karena ada satu Oom nya cami yang baru pulang abis pelayanan. Acara dimulai pukul 12.00 ( kalo gk salah inget ).. hehehe. 

Keluarga cami dateng bebawaan nampan.. hahaha. Gw masih diumpetin di dalem kamar, dan gw gk tau mereka ngomong apa aja.. sekitar 15 menitan, dari cerita yang ngalor ngidul sampe pada intinya mereka datengg.. akhirnya gw dipanggil keluar, dan Oom yang paling di tuakan dikeluarga gw ngomong ( gk gw rinciin yah ngomongin apa, karna gw juga lupa ..hahaha ) intinya jangan anggep gw kayak org lain lagi, tapi biar kayak sodara sendiri juga, karna cami gw juga udah di anggep sodara di keluarga gw, inti terakhir gw ditanya gw bener2 nerima cami gk sebagai suami gw ke depannya , begitu gw jawab iya, langsung deh cami dipanggil masuk.. hehehe.

Selanjutnya yah ngomongin teknis hari H, apa yang belum, yang perlu dibantu.. abis itu gk lama doa makan, dan lanjut makan siang deh.

Untuk makan siang sendiri gw pesen dari catering temen nya cami , namanya AS Catering. Semua makanan nya rasa nya endessss, bener-bener nagih deh. Keluarga cami dan keluarga gw juga bilang makanan nya enak, puasss lahh..hahhaa.

Untuk nampan sangjitan gw cuma siapin 12 nampan ( 6 nampan pria, 6 nampan wanita ),

PRIA :

Nampan 1 : 1 pasang sepatu wedding
Nampan 2 : 2 botol sirup
Nampan 3 : 6 pcs hampers ( isi : gelas, cookies, handuk ) + 6 pcs teng-teng keropok
Nampan 4 : 6 kaleng lychee
Nampan 5 : 1 pcs kemeja, 1 pcs celana jeans, 1 pcs jam tangan, 1 pcs parfum, 1 pasang manset
Nampan 6 : kue lapis

WANITA :

Nampan 1 : uang susu, uang pesta dan perhiasan
Nampan 2 : 2 botol anggur
Nampan 3 : 6 pcs hampers ( isi : gelas, cookies, handuk ) + 6 pcs teng - teng keropok
Nampan 4 : 6 kaleng longan
Nampan 5 : 2 pcs dress ( baju ), parfum, 1 paket laneige
Nampan 6 : 1 pasang Tas, 2 pasang flat shoes, 1 pasang sepatu wedding

Untuk hampers gw pesen di Ice production, dapet promo dari disdus.. hahaha, seperti biasa udah pesen dari November 2014.. hahaha. Dan pas malem sebelum sangjitan, pas lagi mau masuk2in barang sangjitan ke mobil cami, ternyata masih ada kurang 1 lagi buat balikin ke cami.. hahhaa. Untung pas lagi jalan2 ke CL, jadi mampir ke hol***d bakery beli kue lapis, trus mampir ke gramedia beli kertas merah buat bungkusin kotak nya.. hehe.. Udah last minute, bagusnya inget nya masih sekitar jam 7 an, coba kalo inget udah jam 11 malem.. hahaha.



Foto dulu, berhubung takut ranjang jebol jadi adek gw yang kecil gk foto bareng. haha

tau kan kenapa ranjang nya takut jebol.. hahaha

Nampan cowo, Nampan cewe gk kefoto
Foto bareng tante dan mertua rahel.

akhirnya datang jugaaa.. haha

lagi ngobrol-ngobrol bentar
Pengantin pria nunggu di depan pagar sambil ngobrol sama tukang catering. haha
nah pengantin pria udah masuk tuh.. hehe

makanan nya, ada jagung buncis, gado-gado nya gk keliatan, nah yang di ujung sate B**i tuh, bikinan tante..haha

bakso, es cincau, buah, air putih

udah pada kelaperan, hahaha, ayo tebak saya yang mana.. haha


calon pengantin.. eaaaa
didoain dulu sebelum pada pulang, biar lancar hari H dari awal sampai akhir.. amenn





Papa dengan koko, cici dan adik-adiknya.




Berhubung kita gak terlalu menggunakan adat banget, jadi anggap aja ini sangjitan ala suka-suka.. haha. Jadi, emang sangjitan ini kita yang mutusin mau isi nya apa dan apa, jadi gk bener-bener adat chinese banget.. haha. Jadi, kita juga gk liat waktu dan lain-lain, karena inti sebenernya hanya mempertemukan dua keluarga yang tadinya gk kenal, jadi kenal biar semakin dekat,dan menambah keluarga lagi. hehe

Oh iya, untuk keranjang sangjitan gw pesen di cuwie creation, untuk review di post terpisah yah biar sekalian.

Oke, kelar sudah cerita tentang sangjitan dan lamaran, karna udah ada di draft dari 1 minggu sebelum hari H.

12 comments:

Nie said... Reply comment

Asik di lamar resmi juga akhirnya Na, hehe ^^

Rame juga yaa yang dateng :D itu nampannya beli apa sewa gitu Na? :D

Carolina Hartono said... Reply comment

hahahahaha... gw sampe bingung liat tanggal hari ini lagi... :p
ternyata bener2 dari draft yak...
sama lah na, diriku juga ga ikut adat banget... lebih ke suka2... yang ga ngerepotin aja lah pokoknya :p

Arman said... Reply comment

Pengantin pria nya pake sendal jepit? Hehehe

Evita Wijaya said... Reply comment

Tetep yah ius, sendal jepit mode on. ahahahaha. :D

dewi pingping said... Reply comment

sama Na, gue juga terlalu ikutin adat, rempong soalnya kalo ikutin *ga mau ribet* yang penting sah dilamar aja :D

Tiana Candra said... Reply comment

@Nie : haha.. iyah sekarang mah udah resmi banget.. wkwkww.. itu pesen di cuwie creation Nie

Tiana Candra said... Reply comment

@Carolina Hartono : iyah udah cukup lama di draft rollz, hahaha.. iyah yang penting gk repot yah..haha

Tiana Candra said... Reply comment

@Arman : iyah Ko.. wkwkwkw.. sandal jepit everywhere..wkwkw

Tiana Candra said... Reply comment

@Evita Wijaya : iyah Mak.. sendal jepit mode on.. hahaa

Tiana Candra said... Reply comment

@dewi pingping : iyah Wi, yang penting udah di lamar yah..wkwkkw

Jurie Chan said... Reply comment

Na, Rame yah yang dateng ke sangjitan u, rame banget malah.. Hihi..
gw juga udah gak terlalu ngikuti, yg penting ada sama sah pokoknya nanti suami isteri... hwhw

sweetlikemartabak said... Reply comment

Selamat ya, sangjitannya sukses hehehehehe. Gw juga gt waktu sangjitan :-) ga terlalu formal2 bgt... intinya mempertemukan kedua keluarga ya.
Oya salam kenal :-D

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com